Berekspresi Lewat Nada-Nada

Suatu hari aku sedang mengutak-atik komputerku di lantai atas. Aku memang paling senang membuka-buka folder pictures dan videos walaupun aku sudah mengetahui isinya. Tetapi saat aku membuka folder video, aku menyadari bahwa ada beberapa video yang belum pernah kutonton sebelumnya. Video itu adalah videoku menyanyikan lagu Mother How Are You Today di usiaku yang ke-3 dan videoku memainkan lagu Fur Elise di piano saat aku berumur 7 tahun.
Semua orang yang sudah mengenalku sejak kecil pasti tahu bahwa aku memiliki suatu hubungan yang dekat dengan musik. Hubungan itu dimulai ketika ibu memasukkanku ke Yamaha untuk belajar bermain electone saat aku berusia 3 tahun. Seingatku, di kelas ku ada 10 orang yang les bersama denganku. Guruku bernama Miss Catherine. Dia adalah wanita yang sangat galak dan tegas. Dia tidak akan memandang usia jika memarahi kami. Karena itu, dari 10 anak, tersisalah 1 anak yaitu aku. Ibuku lah yang tidak memperbolehkanku untuk keluar les. Pada akhirnya, aku berhasil merengek untuk keluar dari les tersebut. Aku menghabiskan waktuku kira-kira 8 tahun lamanya di Yamaha.
Tidak terlalu banyak les musik yang pernah ku ambil. Aku hanya pernah mengambil les drum, bernyanyi dan piano. Les drum pun seingatku hanyalah 2-3 kali pertemuan karena guruku saat itu seperti kurang niat untuk mengajariku. Aku sudah pernah 3 kali les bernyanyi. Purwacaraka, keluar. Privat, keluar. KBL, keluar. Memang aku ini adalah anak yang mudah bosan. Lalu aku juga sempat melanjutkan les piano ABRSM di rumah selama 5 tahun. Jadi jika ditotal, aku sudah pernah mengambil les piano selama 13 tahun. Percayalah teman, sampai detik ini aku masih tidak bisa membaca not balok. Sepertinya memang ada yang aneh denganku. Bagaimana tidak, aku tidak akan pernah bisa membaca not balok jika tidak menghitungnya dari bawah.
Setiap hari, aku menyempatkan diriku untuk bermain piano dan bernyanyi. Rasanya ada yang aneh jika aku tidak memencet tuts-tuts piano dalam sehari dan juga bernyanyi. Aku memiliki akun smule dimana aku bisa menyanyikan lagu apapun bersama dengan orang-orang di seluruh dunia. Aku sangat suka bernyanyi. Bernyanyi adalah caraku berekspresi, begitu pula juga dengan memainkan alat-alat musik yang lainnya.
Hanya itu saja yang bisa aku sampaikan hari ini. Aku bingung harus menulis apa karena tidak ada yang spesial dari kegemaranku ini. Sampai jumpa di lain waktu!



Komentar

Postingan Populer